Cara mudah menjadikan hp android menjadi portable hotspot wi-fi



Assalamualaikum...
Salam android...!! bertemu lagi dengan saya di blog khusus android ini yang saya buat untuk berbagi kepada teman-teman semua. Artikel saya kali ini akan memberikan tutorial android tentang cara mudah menjadikan hp android menjadi portable hotspot wi-fi yang mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi pengunjung setia blog saya ini. Tutorial saya kali ini sangat simpel dan tak perlu otak-atik hardware android kamu, ya gak usah banyak basa basi lagi kita langsung aja ke tutorialnya.
monggo disimak...

Pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke pengaturan hp kamu, ya iyalah masa hp orang :D. 
Setelah itu geser kebawah lalu pilih "Penambatan dan hotspot". Ingat setiap hp android itu berbeda-beda ya, kalu hp saya yang dulu itu versi jelly bean 4.2 dan letak "Penambatan dan hotspot" ada pada "Pengaturan Lebih" yang saya gunakan sekarang adalah versi kitkat 4.4 .




Langkah berikutnya adalah memilih "Hotspot Seluler" yang udah saya kotakin di bawah ini.



Kalau udah masuk langsung aja nyalakan hotspot yaitu dengan menekan tombol hijau yang ada diatas lalu tekan tombol menu yang ada disebelah tombol mengaktifkan hotspot tadi dan pilih "konfigurasi".




Nah sekarang kamu tinggal mengatur nama perangkat kamu tapi kalau gk diganti juga gk papa, itu tidak berpengaruh apa-apa. Lalu kamu bisa memilih pengaman hotspot kamu, bisa pakai sandi (WPA2 PSK) atau tanpa sandi (Pilih file) tapi ingat semua perangkat terdekat bisa menyambungkan perangkatnya ke hotspot kamu dan otomatis data seluler kamu akan lebih banyak terpakai.



Sekarang kamu bisa menyandingkan perangkat-perangkat terdekatmu pada hotspot hp android kamu.

Sampai disini dulu tutorial saya kali ini tentang cara mudah menjadikan hp android menjadi portable hotspot wi-fi.dan smapai jumpa lagi di postingan saya yang lainnya.
Previous
Next Post »