Pengertian dan fungsi dari RAM pada android



Pengertian dan fungsi RAM pada Android

Assalamualaikum...
Salam android..!! Gimana nih kabar para Android user semua? Pastinya gak lagi galau kan:) kali ini saya akan berikan sedikit penjelasan tentang pengertian dan fungsi RAM pada Android.

Apa sih RAM itu? Pasti kamu sering kan mendengar orang menyebutkan nama RAM pada saat menjelaskan tentang spesifikasi suatu perangkat, baik itu Komputer, laptop, tablet dan lain sebagainya.

Random Access Memory atau yang sering kita sebut dengan RAM adalah suatu media penyimpanan pada suatu perangkat yang sifatnya sementara. Jadi, RAM berfungsi hanya pada saat suatu perangkat menyala saja. 

Fungsi dari RAM adalah untuk membantu kinerja suatu perangkat agar bisa memproses data dengan cepat ke prosesor. Karena kalau hanya dengan mengandalkan memori perangkat dipastikan memori perangkat tidak akan sanggup mengimbagi kecepatan dari prosesor. Cara kerja RAM yaitu dengan menyimpan dan mensuplai data dari suatu aplikasi secara cepat tersebut ke prosesor agar bisa diproses menjadi informasi.

Sekarang saya akan berikan contoh cara kerja RAM. Misalnya anda membuka sebuah aplikasi dari perangkat anda contohnya permainan, nah ketika permainan yang sedang anda mainkan tersebut berjalan disitulah RAM bekerja yaitu dengan menyimpan informasi-informasi permainan yang sedang kamu jalankan tersebut. Kurang lebih seperti itulah cara kerjanya smoga aja kamu mengerti ya.

Sampai disini dulu postingan saya kali ini tentang pengertian dan fungsi RAM pada Android. Hanya ini yang bisa saya berikan, kalau ada yang salah mohon dibenarkan atau ada yang kurang mohon ditambahkan pada komentar di bawah.
Previous
Next Post »