cara mudah membuka android yang terkunci karena lupa sandi



Assalamualaikum..
Salam Android..!! Halo android user apa kabarnya? Pasti gak lagi galau kan? Kalau galau berarti sama dengan saya. :) Kali ini saya bakalan kasih tutorial cara membuka android yang terkunci karena lupa sandi.

Android memang ponsel yang memberikan fitur keamanan yang begitu luar biasa bagi para penggunanya yaitu dengan menyediakan fitur keamanan canggih yang contohnya password, pin, dan pola agar ponsel Android kita tidak bisa diakses atau digunakan oleh tangan-tangan jahil yang suka mengotak-atik ponsel kita.

Disamping kecanggihan fitur keamanan yang disediakan oleh Android tersebut, ada masalah yang sering dialami oleh para pengguna android gara-gara fitur keamanan tersebut. Masalah tersebut berupa lupa password/sandi yang telah dibuat untuk keamanan ponsel kita.

Saya pernah mengalami hal tersebut, saat itu saya begitu gelisah dan bingung bagaimana caranya agar saya bisa membuka ponsel Android saya yang terkunci tersebut. Namun sekarang saya sudah menemukan cara untuk membuka ponsel Android yang terkunci karena lupa sandi dan saya akan bagikan pengalaman saya ini kepada Android user semua. Yuk kita lihat caranya.
Cekidot..!!

Cara 1: Dengan Gmail

Caranya adalah dengan memasukkan sandi yang salah berulang kali maka akan muncul perintah untuk memasukkan Gmail dan passwordnya yang sudah login pada Android kamu yang terkunci tersebut . Cara ini hanya bisa dilakukan jika Android kamu terkoneksi pada data seluler atau wifi sebelumnya.

Cara 2:  Factory Reset

Jika cara satu tidak bisa, maka kita harus menggunakan cara yang kedua ini. Cara yang kedua ini dijamin ampuh mengatasi masalah ini namun resiko dari cara kedua ini terbilang cukup tinggi karena ponsel kamu akan kembali ke kondisi awal pabrikan maka otomatis semua aplikasi, nomor telepon, dan semua yang tersimpan di ponsel kamu akan terhapus.
Kalau kamu sudah memutuskan untuk melakukan Factory Reset, maka kita langsung ke cara Factory Reset nya.
Pertama matikan dulu ponsel kamu setelah itu tekan tombol kombinasi power+volume atas+home secara bersamaan. Maka kamu akan masuk Recovery Mode lalu pilih (wipe data/factory reset).


Maka akan muncul pilihan "no" dan "yes". Maka langsung aja pilih "yes" lalu tunggu wipe data hingga selesai lalu pilih 'Reboot System Now"


Nah, sekarang ponsel kamu pasti sudah bisa digunakan kembali seperti semula.

Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini pada artikel saya yang berjudul cara mudah membuka android yang terkunci karena lupa sandi . Udah dulu ya, mata saya udah "mangantuk banar" (kata orang banjar).
Salah khilaf mohon maaf.

Wassalam...
Newest
Previous
Next Post »