Dulunya Samsung menolak dan mremehkan Android?



Dulunya Samsung menolak dan meremehkan Android?

Assalamualaikum...
Salam android..!! Apa kabar android user? Ketemu lagi nih sama saya Muhammad Herdi adminnya herdydroid.

Oh ya, kamu tahu Samsung kan? ya samsung adalah produsen ponsel pintar berbasis Android yang saat ini menjadi produsen ponsel Android terbesar didunia. Tapi kamu nyangka gak, ternyata samsung itu dulunya pernah berkesempatan memiliki OS Android namun samsung menolak dan terkesan mengejek-ejek karya Rubin dan 8 rekannya ini

Pada tahun 2003, Rubin dan 8 rekannya mulai mendirikan Android inc.  Sebenarnya dulunya Android adalah OS untuk kamera digital. Pada awal tahun 2005 tepatnya, Rubin dan tim mulai mencari dana dari investor karena mereka kekurangan dana untuk mengembangkan OS milik mereka.

Sebelum Android menjadi milik search engine terbesar didunia yaitu Google inc Rubin dan tim lebih dulu menawarkan Android kepada Samsung sebelum mereka menawarkan Android pada Google. Rubin dan timnya terbang menuju markas Samsung yang  berada di korea selatan untuk menemui petinggi-petinggi Samsung. Namun setelah Rubin dan timnya menjelaskan tentang Android ternyata samsung menolak dan terkesan meremehkan juga mengejek Android.

Para petinggi samsung tersebut meremehkan karya Rubin dan rekannya karena jumlah mereka yang hanya 9 orang. Namun setelah kejadian tersebut, nasib berpihak pada Rubin dan tim. Berselang dua minggu setelah kejadian tersebut, Rubin dan tim menawarkan Android kepada Google dan beruntungnya mereka ternyata Google tertarik dan menerima penawaran mereka tersebut. Dan akhirnya Google mengakuisisi  Android sebesar 50 juta dolar untuk mengembangkan Android.

Dengan usaha dan kerja keras Rubin dan tim akhirnya Android sekarang menjadi Operating System terpopuler di seluruh dunia. Dan Samsung pun sekarang menjadi vendor dengan OS Android terbesar didunia meskipun dulunya mereka pernah mengejek dan meremehkan Android.

Tag: Dulunya Samsung menolak dan meremehkan Android
Previous
Next Post »