Screenshot paling mudah di hp android tanpa aplikasi



Assalamualaikum..
Salam android buat kawan-kawan semua..!! apa kabarnya nih? baik aja kan? ya saya anggap baik aja deh..:)
Postingan yang akan saya sajikan kali ini membahas tutorial screenshot  di hp android paling mudah tanpa aplikasi  yang pastinya mudah gan & gak perlu download aplikasi screen grabber atau yang sejenisnya itu lah. Kamu penasaran? yuk kita intip caranya...
monggoo disimak..:)

Nah sekarang kita sudah berada pada sesi tutorial, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menentukan apa yang ingin kita capture/screenshot. Misalanya, saya ingin capture chat SMS  saya sama pacar saya *emangpunya?* :D
Kalau udah ketemu layar yang ingin dicapture terus ke langkah berikutnya yaitu melakukan screenshot dengan menekan bersamaan tombol yang ada pada smartphone kamu.
Tombol yang harus kamu pencet adalah tombol power (yang buat nyalain/mengunci layar hp android kamu) dan tombol home (tombol yang ditengah itu tuh, yang disebelah tombol kembali). Ingat, harus bersamaan ya mencetnya nanti gak bisa ke capture.

   


Tetapi kombinasi tombol screenshot pada android itu beda-beda gan, ada juga yang cara screenshotnya mengkombinasikan antara tombol power + tombol volume up (tombol buat ngencengin volume) jadi coba-coba aja kombinasi tombol yang lain kalau cara diatas tidak bisa.

Ini nih contoh screenshot di hp ane:



Nah, sekarang udah bisa screenshot kan gan? sekarang kamu bisa pajang-pajang screenshot hp kamu di media sosial biar makin eksis.

Sekian dulu ya postingan ane kali ini screenshot di hp android paling mudah tanpa aplikasi. terima kasih atas kunjungannya ke blog saya kali ini.
Previous
Next Post »